Mantaf Tenan...Pujaketarub Giat Sedekah Jumat Bantu Nek Yanti Pemulung Lansia Duafa yang Viral


Marelan, tvberitasumut.com -
Dalam kegiatan Jumat berkah PUJAKETARUB (Paguyuban Jawa Keturunan Nusantara Bersatu) pada Jumat siang (26/04/2024) mengunjungi kediaman Nek Yanti berusia 63 tahun seorang pemulung Lansia.

Tak sekedar mengunjungi , namun rombongan pengurus  Pujaketarub diketuai Hermawan SH MH didampingi Sekjennya Iskandar ST, Wakaketum Mas Boy dan Sufian beserta tim media menyerahkan bantuan paket sembako berupa beras, 1.papan telur, minyak goreng dan gula putih.


Meski dilaksanakan di terik panas matahari namun semangat Pujaketarub tak sirna tetap Bejibaku menelusuri jalan berliku hingga sampai ke pemukiman para pemulung di jalan Paluh Nibung Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan.

Pada kesempatan itu, Ketum Pujaketarub Hermawan SH MH mengatakan, Kegiatan safari sedekah Jumat dalam edisi ke 86 ini pastinya hari ini saya mengunjungi nenek yang mendapatkan rezeki dari paguyuban Pujaketarub yang selama ini tak mendapatkan perhatian khususnya dari bapak- bapak pimpinan baik dari kecamatan maupun kota Medan terkait masalah bantuan sosial PKH.

Saya sampaikan kepada bapak- bapak pimpinan baik yang berada di kota maupun di kecamatan khususnya di Medan Marelan, saya pada hari ini Pujaketarub berada di tempat pembuangan sampah di Marelan, pastinya pada hari ini bertemu dengan nenek yang seyogyanya kemarin tak mendapatkan perhatian yang semestinya harus mendapatkan bantuan PKH tetapi akibat ketidak adanya kesinambungan antara pimpinan dan masyarakat yang semestinya masyarakat yang berhak mendapat seperti nenek ini malah tidak dapat.

Seharusnya yang layak untuk dapatkan bantuan malah tak dapat sementara yang tak layak dapat bantuan malah mendapatkan bantuan.Tegas Ketum Pujaketarub Hermawan SH MH.

Pastinya Pujaketarub langsung mengambil alih sikap dan tindakan langsung terjun ke lapangan memberikan bantuan kepada nenek kita ini.


Sebelumnya kata Hermawan, para pengurus Pujaketarub sebelum waktu sholat Jumat telah bertemu bersilaturahmi dengan Bapak Kombes Pol.(Purn) Haji Ikhwan Lubis SH MH yang telah bersedia menjadi Pembina DPP Pujaketarub Nasional di Bandar Cofe Jalan Letda Sujono Medan Tembung.Tutup Ketum Pujaketarub Hermawan SH MH.


Ditempat yang sama, tiada kata yang terucap dari mulut Nek Yanti yang sudah berusia lanjut tersebut dengan perkataan menyampaikan ucapkan terimakasih yang sebesarnya pada Pujaketarub yang telah peduli memberikan bantuan paket sembako.

" Nenek sangat berterimakasih sekali pada Pujaketarub yang telah peduli, Bantuan paket sembako ini sebagai penyambung hidup kami, nenek mendoakan semoga Pujaketarub semakin sukses dan jaya", ucap Nek Yanti dengan raut wajah yang senang saat menerima bantuan sembako tersebut.(Gbejo/Mrl).

Komentar